Bahastutorial.com - Disini saya akan menjelasakan tentang Amp (Accelerated Mobile Page).
Setelah saya telusuri ternyata amp memiliki beberapa versi saat di cek melalui extension amp.
Versi - Versinya berbeda beda namun terindex sama yaitu valid amp. Mari kita bahas 3 versi yang telah saya temui di amp melalui extension melalui penjelasan pendapat saya


Cara mengecek nya adalah
1. Tulis Url Extension Di Google Chroom Atau Di Browser lainya.
2. Cari Dan Pasang Extension Amp
3. Install Dan Aktifkan Extension Seperti Di Gambar Di Atas
4. Lalu buka website atau blog atau wordpress yang menggunakan template amp


Nah disini apabila warna extension amp nya biru seperti gambar diatas. Mempunyai arti bahwa template yang di pakai valid amp namun hanya di link m=1. Beberapa kode yang ditampilkan di dekstop tidak di tampilkan di versi Mobile. Jadi hanya source amp di versi mobile saja tidak full kode valid amp jadi bisa dibilang hanya beberapa kode saja amp nya tidak full.


Nah disini apabila warna extension amp nya merah seperti gambar diatas. Mempunyai arti bahwa template yang di pakai valid amp namun di beberapa kodenya ada terjadi salah penempatan posisi kode. Masalah ini wajib cepat di perbaiki Agar tidak menggangu di pencarian search engine.


Nah disini apabila warna extension amp nya hijau seperti gambar diatas. Mempunyai arti bahwa template yang di pakai valid amp dengan source code yang memenuhi syarat dan kriteria amp. Semua source code yang di pakai adalah valid amp di dekstop maupun di versi mobile tetap amp .


Bagaimana penjelasan di atas apakah sudah jelas atau bisa menyimpulkan perbedaan valid amp Sebenernya tidak ada perbedaan diantar ketiga tersebut sama sama terindex amp. Namun menurut pendapat saya sendiri lebih baik menggunakan template yang warna hijau. Karna template yang digunakan oleh official website amp saja saat saya cek extension nya warna hijau.
Aturan Komentar : Tanyakan Di Kolom Komentar Apabila Ada Yang Kurang Jelas. Komentar Dengan Sopan . Apabila Ada Yang Kurang Sopan. Admin Akan Otomatis Hapus Komentar Anda.
Disqus Comments